Imam Besar FPI Habib Rizieq Dipolisikan karena Penistaan Agama, Benarkah Demikian? Ini Alasannya



Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habon Rizieq Shihab dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penistaan agama. Rizieq dilaporkan oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI).

Ketua Umum PP-PMKRI, Angelius Wake Kaki menuturkan, Rizieq dianggap telah menghina umat Kristiani saat ceramah pada tanggal 25 Desember 2016 di Pondok Kelapa.

" Pada tanggal 25 kemarin, (Rizieq) menyatakan bahwa kalo Tuhan itu beranak terus bidannya siapa? Di situ kita temukan banyak gelak tawa dari jemaat terhadap apa yang disampaikan dari habib rizieq tersebut," kata pria yang akrab disapa Angelo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, 26 Desember 2016.

Menurutnya, pernyataan yang dilontarkan Rizieq tidak mencerminkan toleransi terhadap keberagaman beragama yang ada di Indonesia.

" Terkait dengan keimanan Kristiani itu yang tau hanya orang Kristiani, yang tau hanya orang Katolik. Siapa pun dia, kalau tidak tau mendingan diam," ujar Angelo.

Selanjutnya, pihaknya akan terus mengawal laporan tersebut sampai Rizieq benar-benar dipanggil oleh polisi untuk menjalani pemeriksaan.

Selain Habib Rizieq, PP-PMKRI juga melaporkan akun Instagram Ahmad Fauzi dan akun Twitter @sayareya terkait kasus yang sama.

Dalam laporannya, Angelo membawa rekaman video mengenai ceramah habib Rizieq yang diduga telah menistakan agama. Sementara, dua akun media sosial yang dilaporkan itu dianggap telah menyebarkan video ceramah Rizieq.

Laporan tersebut teregister dalam nomor LP/6344/XII/2016/PMJ/Dit.Reskrimsus. Mereka terancam Pasal 156 dan 156 a KUHP tentang penistaan agama dan atau Pasal 28 ayat 2 Juncto Pasal 45 a ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016, tentang perubahan UU Nomor 11 Tahn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektrik (ITE).

Benarkah demikian?

FPI: Itu Hanya Fitnah


Sekjen Dewan Syuro DPD Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta, Habib Novel Bamukmin membantah laporan terhadap Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, atas tuduhan penistaan agama oleh Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), itu merupakan suatu fitnah dan pengalihan isu terkait kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

" Itu hanya fitnah, tuduhan yang mengada-ada dan suatu pengalihan isu untuk kita tidak fokus terhadap kasus Ahok. Jadi itu fitnah murahan yang ditujukan kepada habib Rizieq," kata Novel saat dikonfirmasi, Senin, 26 Desember 2016.

Ia menegaskan, kalau Rizieq tak mungkin melakukan penistaan agama, karena dasar-dasar aturan yang dijunjung FPI tidak memperbolehkan melakukan hal tersebut.

" Kalau kami melihat sangat tidak mungkin seorang habib Rizieq itu menistakan agam karena dalam perjuangan kita itu sangat-sangat tidak boleh untuk menistakan agama," ucap dia.

Namun, apabila polisi memproses laporan tersebut, pihaknya akan selalu siap mendampingi Habib Rizieq.


Lapor Balik?


Selanjutnya, Novel menyatakan akan melaporkan balik PP-PMKRI atas tuduhan pencemaran nama baik.

" Kita akan laporkan balik atas pencemaran nama baik karena mencemarkan nama baik," kata dia.

sumber : dream

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Imam Besar FPI Habib Rizieq Dipolisikan karena Penistaan Agama, Benarkah Demikian? Ini Alasannya"

Poskan Komentar