Ngeri!! Akibat Kalungkan Kabel Earphone Saat Kendarai Motor, Leher Pemuda Ini Hampir Putus! Kok Bisa?

(Sumber: Dailymail.co.uk)


Kepala seorang remaja laki-laki hampir saja putus akibat lehernya terlilit dan tersayat kabel earphone iPhone. Peristiwa itu terjadi setelah pemuda itu mengalami kecelakaan sepeda motor yang mengerikan.

Pemuda nahas itu bernama Bradley Willoughby. Kala itu, dia sedang mengendarai motor di lahan pertanian milik keluarga di Ravenshoe, sebelah utara Queensland, Australia. Ketika melakukan jumping, motornya tidak mendarat dengan sempurna.

Pemuda itu pun terlempar dan tubuhnya menghantam pagar kawat berduri. Akibatnya, pergelangan kakinya patah dan perutnya mengalami beberapa luka seperti diiris pisau yang cukup panjang.

Tetapi, luka yang sangat mengerikan tampak pada bagian leher. Luka robek yang sangat dalam itu muncul karena kabel earphone yang dikalungkan di bawah helm tersangkut pada pagar.


Mengeluarkan Sisa Kabel dari Tenggorokan


Luka tersebut begitu dalam hingga berjarak hanya beberapa sentimeter dari tulang tenggoroknya. Ayahnya sampai harus mencungkil kabel yang sudah dalam keadaan 'telanjang' itu dari luka sayat pada kerongkongannya.

" Bradley menaruh iPhone di saku dan memasang earphone. Rupanya, ketika menabrak pagar, kabel earphone yang dikalungkan di dalam helm tersangkut di pagar. Kawat berduri tersebut langsung menarik kabel earphone dan menjerat lehernya," kata ibunya kepada Cairns Post.

" Tak satu pun dari kami berpikir kabel earphone bisa begitu berbahaya. Ayahnya menarik kabel earphone keluar dari dalam tenggoroknya yang terluka," tambah ibunya.

Ibunya awalnya mengira anaknya akan meninggal. Berdua dengan suaminya, dia mencoba menenangkan Bradley sambil menunggu helikopter penyelamat datang untuk mengantarkan anaknya ke RS Cairns.

Bukan Sekadar Kabel


Selama menjalani operasi, termasuk menjahit lehernya yang luka parah, Bradley tetap sadar. Kepada Daily Mail Australia, ibunya tetap merasa tidak percaya kabel sekecil itu bisa sangat berbahaya.

" Anda mengira itu hanyalah kabel earphone biasa. Karena Anda bisa memutuskannya dengan mudah pakai tangan, memotongnya dengan gunting. Tapi Anda tidak akan mengira kabel tersebut bisa melakukan hal yang mengerikan ini," kata dia.

Meski dilanda kesedihan dengan luka parah yang dialami anaknya, ibunya membagi pengalaman pahit kepada setiap orang. Dia ingin masyarakat berhati-hati mengenai bahaya penggunaan earphone saat berkendara.

" Jangan mengalungkan kabel earphone di bawah helm sepeda motor. Hal itu bisa mengancam nyawa Anda," kata dia. [dream]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngeri!! Akibat Kalungkan Kabel Earphone Saat Kendarai Motor, Leher Pemuda Ini Hampir Putus! Kok Bisa?"

Poskan Komentar