WOW! 15 Tahun 'KABHI KHUSHI KABHIE GHAM', Film Keluarga Legendaris!


It's all about loving your parents...


Dari 10 pecinta film Bollywood, nampaknya hanya ada satu atau dua orang yang nggak nonton KABHI KHUSHI KABHIE GHAM. Dan dari semua orang yang pernah nonton film ini, nggak ada yang tak menangis dibuatnya.

Kini film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan, Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Kajol, Kareena Kapoor dan Hrithik Roshan itu sudah berusia 15 tahun. Tapi pesona film bertema hubungan keluarga ini masih jadi favorit semua pencinta film India. Bahkan mereka yang nggak suka film India sekalipun biasanya terpesona pada film besutan Karan Johar ini.

Banyak hal yang membuat KABHIE KHUSHI KABHIE GHAM dicintai banyak orang dan jadi salah satu film Bollywood legendaris. Selain jajaran bintang papan atas yang menjadi pemerannya, film ini juga punya beberapa faktor lain yang mendukung.

Jangan Pisahkan Ibu Dari Anaknya

Shahrukh Khan dan Jaya Bachchan jadi pasangan anak dan ibu paling manis, bikin nangis ©instagram/bollywoodhq
Akting Jaya Bachchan di film ini sangat brilian. Ia memerankan sosok ibu yang mencintai semua anaknya, tak terkecuali si anak angkat yang diperankan oleh Shahrukh Khan.

Jaya membuat hati semua anak jadi teringat ibunya yang jauh. Bagaimana seorang ibu memikirkan anaknya, membuat kita semua pasti ingat dengan orang yang sudah melahirkan kita dan sekarang jaraknya jauh. Jaya adalah ibu yang tak rela dipisahkan dari anaknya, dan ia rela membangkang dari sang suami untuk si buah hati.

Cinta ibu adalah cinta yang tak bersyarat, hati ibu adalah hati yang paling lembut di dunia. Hanya Jaya yang tahu putranya pulang, bahkan sebelum Shahrukh mengetuk pintu. Semua itu karena rasa cinta yang amat dalam dari seorang ibu pada putranya, meski mereka tak punya hubungan darah sama sekali.

Cinta Tak Kenal Kasta

Cinta Shahrukh dan Kajol tak memandang kasta, dan mereka bahagia ©instagram/bollywoodhq
Kisah Shahrukh Khan dengan Kajol di film ini menjadi bukti bahwa cinta tidak memandang kasta, tidak juga hancur karena materi semata. Cinta mereka tetap bertahan meski harus menghadang banyak rintangan.

Tapi, di sisi lain karakter yang dibawakan oleh Shahrukh dan Kajol tetap mengajarkan kita untuk menghormati orangtua. Meminta restu bagaimanapun caranya, karena tanpa restu sebuah rumah tangga tak akan berjalan dengan baik.

Kasih Sayang Ayah

Amitabh Bachchan adalah sosok ayah yang nampak kejam, tapi baik hatinya ©hindivideos
Tak peduli itu ayah angkat, tiri atau kandung, ia adalah ayahmu dan orangtuamu. Seberapa keras sifat seorang ayah kepada anaknya, ia tetaplah orangtua yang sangat menyayangi buah hatinya.

Amitabh Bachchan membawakan perannya dengan sangat sempurna di film ini. Ia memang marah pada Shahrukh ketika memutuskan menikah dengan Kajol. Tapi jauh di dalam hatinya, Amitabh sangat menyayangi putranya. Adegan antara Big B dengan Shahrukh benar-benar bikin haru, air mata pun pasti menetes ketika melihat scene mereka berdua.

Banyak Membawa Trend Baru

Kareena Kapoor banyak membawa trend baru di India setelah film ini ©hindivideos
Mulai dari gaya fashion dan make up Kareena Kapoor yang bikin semua gadis-gadis menirunya. Sampai tipe pacar idaman yang jatuh pada sosok Hrithik Roshan yang memerankan karakter adik Shahrukh Khan. Semua jadi trend yang melanda India selama bertahun-tahun lamanya.

Selain itu film ini juga mengubah pandangan tentang bagaimana hubungan anak dengan orangtua yang ideal. Bagaimana seorang anak seharusnya bersikap pada orangtuanya ketika mereka marah. Juga bagaimana seharusnya orangtua bersikap ketika mereka menghadapi hal seperti kisah Shahrukh dan Kajol.

Sosok Kajol pun menjadi tonggak penting dalam hubungan orangtua dan menantu di India. Ia mengajarkan bagaimana seorang menantu harus tetap berusaha menjaga hubungan baik dengan keluarga suaminya, meski pernikahan mereka tidak direstui.

KABHI KHUSHI KABHIE GHAM, it's all about loving your parents ©hindivideos
Film ini bukan hanya soal cinta dua manusia, tapi bagaimana hubungan dengan keluarga. Mereka yang pernah merasakan manisnya disayang orangtua kemudian hubungan hancur karena sesuatu hal, pasti merasakan apa yang dialami oleh karakter dalam film ini.

Durasinya panjang, tapi ini adalah film yang sama sekali nggak membosankan. Sepanjang hampir 3 jam, kamu bakal disuguhi musik-musik indah, akting yang bagus dan jalan cerita yang luar biasa khas Karan Johar.

Masih belum nonton juga? Rugi banget... (kpl/phi)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW! 15 Tahun 'KABHI KHUSHI KABHIE GHAM', Film Keluarga Legendaris!"

Poskan Komentar