Tanah Arab Yang Dulu Gersang, Kini..Mulai Subur. Benarkah Ini Pertanda Akhir Zaman??

Ilustrasi bing.com

Bukan hal yang umum lagi jika tanah di Jazirah Arab merupakan tanah luas yang kering dan hampir tidak bisa ditemukan tumbuhan hijau disana. Namun tahukah anda jika nantinya tanah di Jazirah Arab akan kembali subur, dan itu merupakan sebuah pertanda bagi semua umat manusia.

Dalam sebuah Hadits yang diriwayatkan oleh Imam Muslim no. 157 dari Abu Hurairah. “Tidak akan terjadi hari kiamat, sehingga tanah Arab menjadi lahan yang subur dan dialiri sungai-sungai.” (HR. Muslim).

Beberapa hal yang sesuai dengan Hadits di atas kinipun telah terjadi secara perlahan-lahan tanah Arab yang kering dan gersang itu kini mulai ditumbuhi tumbu-tumbuhan, rerumputan dan pohon-pohon kayu. Sebagai contohnya di daerah Padang Arafah yang dulunya hanya padang pasir yang tandus namun kini sebagian daerahnya telah dikelilingi pepohonan yang lebat dan hijau.

Fenomena langkahpun telah terjadi pada tahun 2013 dan tahun 2014 lalu ketika badai salju melanda kawasan syam dan sekitarnya. Hal ini yang kerap dianggap sebagai penyebab mengapa tanah di Jazirah Arab sekarang menjadi lebih subur dan lebih berair.

Hal inipun juga telah dikatakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW. Dalam sabdanya beliau mengatakan “Salju adalah komponen utama dalam pembentukan sungai dan tumbuhan.”

Rasulullah SAW juga pernah bersabda jika nantinya Arab akan benar-benar mnjadi tanah yang subur nan hijau. “Kalau umurmu panjang, maka engkau akan melihat tempat ini penuh dengan kebun-kebun.”

jikalau memang hal ini telah dikehendaki oleh Allah SWT tentunya ini merupakan sebuah peringatan bagi semua manusia terkhususnya bagi kita umat Nabi Muhammad SAW jika masa Akhir Zaman akan menyambut kita dalam waktu yang dekat.
WalLâhu a’lam. [Fahri Mm]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanah Arab Yang Dulu Gersang, Kini..Mulai Subur. Benarkah Ini Pertanda Akhir Zaman??"

Poskan Komentar